Malaikat dan Iblis Menggugat? (Awal Mula Perang Abadi)

adminYang Nulis Si ALvin ALvyo

Hmm… sebelum nabi Adam diciptain aja nih, udah ada yang heran kenapa diciptain tu makhluk buat jadi khalifah di muka bumi, ternyata dari pihak malaikat. Kalo pihak Iblis?? Masih adem ayem…tapi ujungnya juga yang paling getol protes. jadi ternyata malaikat dan iblis menggugat Raja mereka.


ALLAH: ”Hei para ciptaanku semua, sini kumpul baris yang rapi dan rapat! Aku mau umumin sesuatu sama kalian”

Berkumpullah semua penghuni surga menghadap sang Raja mereka

Malaikat: ”Apa yang mau Engkau umumkan Tuhan?”(sambil sebelumnya sujud sama ALLAH)

ALLAH: ”Gini, aku mau ciptain mahluk hidup baru nih”

Malaikat: (bersemangat dan penasaran, karena biasanya ALLAH menciptakan hal2 yang menakjubkan)”Mahluk Hidup apa yang ingin Kau ciptakan Tuhan?”

ALLAH: ”Nantinya mau kunamain manusia. Manusia ini nantinya kutunjuk jadi pemimpin di sektor Bumi sana.. nanti bakal jadi umat besar yang menghuni seluruh wilayah di bumi, gimana?” (sebenarnya ALLAH bukan mau minta nasihat, karena ini sudah jadi kehendaknya, Dia cuma mau lihat apa reaksi Malaikat dan Iblis)

Malaikat: ”Apapun itu adalah kehendakmu Tuhan”(masih anteng2 saja)

Iblis: ”Terserah kau sajalah Bos”(cuek)

ALLAH: ”Tapi Manusia ini nantinya di bumi bakal ngelakuin kerusakan di sana, bakal saling bunuh membunuh sesama manusia, lalu juga nantinya sebagian dari mereka bakal gak mau menyembah sujud padaKu.”(ALLAH buat pernyataan negatif tentang manusia agar mancing lagi reaksi mereka)

Malaikat: ”lho kalo begitu kenapa diciptain ya ALLAH?dijadikan khalifah di bumi pula?" (kali ini kepancing heran, soalnya malaikat sensitif sama namanya tasbih dan menyembah, bagi mereka merupakan WAJIB dan TUGAS yang tidak boleh dilanggar)

ALLAH: (senyum,pancingan berhasil) ”Hmm… Sudahlah kalian gag usah heran gitu, Aku tu tau apa2 yang tidak kalian tahu, jadi perhatikan ajalah nanti”

Malaikat: ”Baiklah Tuhan.. kami percaya semua yang Tuhan kehendak”(dah tenang dan gag mau lanjut nanya2 lebih jauh lagi)

Iblis: (dalam hati sambil ngusap2 tanduknya) “Wow…gimana bentuknya tu manusia sampe dikasi kemuliaan tinggi jadi khalifah di bumi sama Boz ane, masi tetep bakal diciptain padahal keknya tindakannya gag mulia gitu, penasaran ane...”

Beberapa saat setelah penciptaan manusia telah selesai, Iblis terkejut bukan main lalu Iblis menggugat, protes kepada Rajanya.

Iblis: ”Hah dari lumpur gitu Boz ciptain ni mahluk??gag salah boz??”

ALLAH: (diam saja, memperhatikan iblis) “hei penghuni surga semuanya, beri sujud sama makhluk ciptaanKu yang baru ini!”

Semua sujud kecuali Iblis seperti yang diketahui ALLAH sebelumnya

ALLAH: ”kenapa kamu gag mau sujud hormat sama manusia yang baru aja kuciptain ini?”

Iblis: ”ehk.. gini Boz, ane pasti gila kalo ngasih sujud hormat sama tu mahluk, awalnya ane penasaran, tapi waktu ane liat Boz nyiptain dari lumpur gitu… ogah deh boz, sori2 maap, ane kan Boz ciptain dari api, si ntu malaikat dari cahaya, ya taulah… gag level lah boz”

ALLAH: ”Wuihh, Sombong abis qmu blis! Kok kurang ajar gtu kamu blis sama mhluk ciptaan tangan-Ku?!(mulai marah)

Iblis: (gaswat, Boz keliatannya marah, ane musti jelasin nih) “aduh Boz, bukan gitu maksud ane, gini boz ya ane jelasin, awalnya Boz ngasi tau ke Kami semua ni penghuni Surga kalo tu manusia bakal buat kehancuran deh di Bumi, ane penasaran gimana Mulianya tu mahluk tetep aja diciptain n ditunjuk jadi khalifah di bumi padahal ngelakuin kerusakan?? Pas ane tau ternyata tu mahluk dibuat dari lumpur kotor gtu, aiskk,,,bener2 de boz, ane alergi ma tu lumpur..bikin gatal2..”

ALLAH: ”IBLISSSS!!! AKU MARAH! AKU KELUARIN KAMU DARI SURGA INI! KULAKNAT KAMU! KUJEBLOSIN KAMU KE NERAKA SELAMANYA!”

Iblis: (bener kan marah, sialan tu manusia, gara-gara dia ane kena damprat gini, dihukum pula, awas loe man!) ”Gini Boz... ane trima deh hukumannya, gapapa ane kluar dari surge ini, bosen juga ane, gapapa Boz kutuk ane jadi ancur gini, tapi satu yang mau ane minta ma Boz, tangguhin dunk hukuman masuk nerakanya, buat ane kekal abadi dulu sampai Kiamat nanti, boleh ya boz???”

ALLAH: ”Hmm… Aku kabulkan maumu itu, Kutangguhkan hukumanmu sampe kiamat,kubuat kamu kekal abadi sampe kiamat, udahkan? Sekarang cepat kluar dari surga!!"

Iblis: ”iya iya boz tenang aja, ane langsung kluar kok dari sini, tapi Boz, ane bsumpah bakal nyesatin tu mahluk biar gag sujud sma Boz apapun itu caranya sampe kiamat, biar mereka semua ngikut ane jadi penghuni neraka, hehe..”

ALLAH: ”Silahkan aja kamu mo ngapain, yang jelas kamu gg bisa nyesatkan dan ganggu manusia yang beriman dan Taqwa yang mantap, itu Jaminanku, kalo yang lainnya biar jadi bahan bakar neraka deh kalian semua..”

Iblis: ”terserah Boz aja deh.. ane capcus dulu.. yo malaikat, jangan sedih ya ane kluar surge aje kok, pan kite bisa ketemu dbumi sono… woke!? “ (beranjak pergi sambil ngacungin jari tengahnya)


nah kejadian ini sebenarnya saya interpretasikan bebas berdasarkan ayat Al quran, berikut:
"Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat: 'Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi.' Mereka berkata: 'Mengapa Engkau hendak menjadikan khalifah di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal Kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan menyucikan Engkau ?' Tuhan berfirman: 'Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui.'" (QS. al-Baqarah: 30)
Jika sobat merasa artikel Malaikat dan Iblis Menggugat? (Awal Mula Perang Abadi) ini bermanfaat, silahkan Copas artikel ini, tetapi jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya seperti ini : Source:http://alvinarea.blogspot.com/2011/06/malaikat-dan-iblis-menggugat-awal-mula.html.Saya lebih berterimakasih lagi jika sobat mau mencantumkan link hidup seperti ini : Source: http://alvinarea.blogspot.com/2011/06/malaikat-dan-iblis-menggugat-awal-mula.html.Mohon dimengerti agar maraknya copas tanpa link sumber mereda, terima kasih.

Artikel Menarik Lain!

4 komentar

Anonim mengatakan...

emangnya manusia diciptakan memang untuk bumi..?
kirain karna makan buah khuldi
kalo gak makan buah khuldi kita udah kekal di surga katanya

Irfan Copral mengatakan...

Ah gmn nih bang anom apapun yg terjadi allah jadikan sebab musababnya...sbnrnya bumi memang untuk manusia,soal buah quldi itu cuma sebebnya aja prosesnya aja

Irfan Copral mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Irwan mengatakan...

Itulah misteri ilahi .... Hanya Allah yg tau ..para mahluk harus mengikutinya kehendak nya ...jgn Kya iblis iri karena merasa di ciptakan Dr api .. mau api,cahya,tanah,air smua hanya disuru sujud dan tawakal kepadanya ... I love u Allah

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Silahkan berkomentar apa saja yang terkait pada artikel ini. Terima Kasih.